Selasa, 06 Januari 2015

Irwandi Desky, Ketua DPRK Agara Definitif


Kutacane-ORBIT: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara (Ketua DPRK-Agara) sementara Irwandi Desky, SP, ditetapkan secara definitif pada Rabu (29/10), dan diambil sumpah jabatannya termasuk untuk jabatan Wakil Ketua I, dan II DPRK.

Penetapan ini didasari oleh SK Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, dengan No 171.21/271/2014, demikian dilaporkan Sekretaris Dewan DPRK Agara, Salidin Husein, pada rapat paripurna istemewa DPRK Kabupaten Aceh Tenggara tahun 2014, tentang Pengucapan Sumpah Jabatan Pimpinan DPRK Agara periode 2014-2019.

Untuk Wakil Ketua I sambungnya, ditetapkan Bukhari dari Partai Hanura, sedangkan untuk posisi Wakil Ketua II ditetapkan Nazaruddin dari Partai PDI-P, dan ini berlaku sejak diambilnya sumpah dan jabatannya, yang akan dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Kutacane, dan ditetapkan pada 16 Oktober 2014.

Sementara itu, Ketua DPRK Agara yang baru, Irwandi Desky, dalam sambutannya mengatakan akan berusaha menjalankan amanah rakyat sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi semaksimal mungkin.

Sebagai anggota dewan terpilih, terlebih lagi ditetapkan sebagai unsur pimpinan DPRK Agara harus mempunyai tanggungjawab moral guna membawa aspiarasi rakyat, yang dalam implementasinya disadari akan selalu mendapat pengawasan yang bermuara pada integritas dan reputasi yang harus terus dijaga.

Menjalankan Roda Pemerintahan
Secara kelembagaan anggota dewan adalah tempanya menyalurkan aspirasi guna melahirkan kebijakan yang optimal yang cenderung diharapkan mendukung kepentingan masyarakat kita yang berorientasi untuk kesejateraan rakyat.

“Dan yang menjadi skala prioritas dalam tupoksi dewan adalah bidang pengawasan, yang dalam arti sesungguhnya adalah untuk memastikan semua kebijakan itu berada pada jalur yang benar yang pro rakyat,” ujar alumnus S1 Fakultan Pertanian ini.

Guna menjaga kepentingan rakyat itu, rasanya diperlukan harmonisasi dengan berbagai unsur di daerah ini, terutama dengan pihak eksekutif yang dalam aturannya mempunyai hak yang sama dalam menjalankan roda pemerintahan daerah, pada saat yang sama juga melalui dengan diambilnya sumpah jabatan ini beberapa agenda dearah sudah menanti.

Hal yang sama juga diutarakan Bupati Agara, H Hasanuddin, B, ketika memberikan sambutan pada rapat paripurna istimewa tersebut, secara gamblang bupati menyampaikan apresiasi yang besar dengan ditetapkan secara definitif para pimpinan DPRK Agara itu.

Pantauan Harian Orbit, rapat paripurna istimewa itu dihadiri seluruh anggota DPRK Agara terpilih, Wakil Bupati Agara, H Ali Basrah, para pimpinan SKPK Kabupaten Agara, para tokoh masyarakat, dan unsur LSM dan pers. On-11

Posting Komentar

Agenda Kegiatan

Profil Anggota

Tinjauan Regulasi

 
Copyright © 2015 DPRK ACEH TENGGARA