Selasa, 24 Maret 2015

DPR Gelar Workshop Ekonomi dan Sosial


Untuk memberi pemahaman yang konprehensif tentang isu-isu perekonomian dan sosial, DPR menggelar serangkaian workshop bertemakan ekonomi dan masalah-masalah sosial kontemporer bagi para anggota DPR RI. Workshop berlangsung selama empat kali di DPR.

Workshop yang diadakan Sekretariat Jenderal DPR RI ini, mengambil tajuk “Kebijakan Ekonomi dan Sektor Strategis Nasional Tahun 2015”. Acara ini dibuka oleh Ketua DPR Setya Novanto sekaligus memulai sesi pertama dengan sub tema “Kebijakan Makro Ekonomi, Moneter, dan Perbankan” pada Rabu, 25 Maret 2015. Sesi pertama menghdirkan narasumber Ahmad erani Yustika, Yanuar Rizky, dan A. Prasetyantoko. Sesi tersebut dihadiri para anggota Komisi VII, XI, dan Badan Anggaran.

Sesi kedua berlangsung pada Rabu, 1 April 2015 dengan tema “Kebijakan Fiskal dan Kesejahteraan Sosial” dengan menghadirkan pembicara Revrisond Baswir, Hendri Saparini, dan Edi Prio Pambudi. Tema ini akan membicarakan kebijakan fiskal, perlindungan sosial, hingga reformasi struktural dan pembiayaan. Pada sesi ini akan dihadiri para anggota Komisi VIII, Komisi IX, dan Komisi XI.

Sesi ketiga digelar Rabu, 8 April 2015 dengan tema “Kebijakan Sektor Pertanian, Maritim, dan Perdagangan Internasional”. Hadir sebagai pembicara Dwi Andreas Santosa, Arif Satria, dan Mohammad Faisal. Acara akan dihadiri anggota Komisi IV, V, VI.  Sementara sesi terakhir pada Senin, 13 April 2015 dengan tema “Kebijakan Sektor Industri, Energi, dan Ketenagakerjaan”. Hadir sebagai pembicara Ina Primiana, Ichsanuddin Noorsy, Hendri Saparani. Acara dihadiri para anggota Komisi VI, Komisi VII, dan Komisi IX. (mh).

Posting Komentar

Agenda Kegiatan

Profil Anggota

Tinjauan Regulasi

 
Copyright © 2015 DPRK ACEH TENGGARA