Rabu, 25 Maret 2015

Workshop Ekonomi dan Sosial, Informasi Jelang Pembahasan Pendahuluan RAPBN 2016



Sekjen DPR Winantuning Tyasti mengatakan, workshop masalah ekonomi dan sosial baru pertama kali diadakan, khususnya bagi anggota DPR periode 2014 - 2019. “Kami memahami betul betapa pentingnya fungsi anggaran DPR. Karena itu seijin Pimpinan DPR, Setjen DPR melakukan inisiasi dengan bekerja sama Center Of Reform and Economics (CORE) Indonesia dibawah kepemimpinan Hendri Saparini, untuk mensupport informasi terkait dengan ekonomi makro dan sub tema lainnya".

Hal itu dikatakannya saat menyampaikan sambutan pada acara Workshop di Ruang Pansus C Gedung DPR, Senayan, Rabu (25/3). Acara yang dibuka oleh Ketua DPR Setya Novanto akan berlangsung secara berkelanjutan , tahap pertama dilakukan empat sesi pertemuan, pertama tanggal 25 Maret, kemudian pada 1 April, 8 April dan 13 April.

Ditambahkan Win-panggilan akrab Sekjen DPR, workshop dimaksudkan untuk menyampaikan informasi dan pandangan masalah ekonomi dari pakar ekonomi dan ini juga momen untuk menyampaikan informasi terkait dengan pembahasan pendahuluan RAPBN 2016 yang akan dimulai pada Mei mendatang.

Kepada para anggota Dewan, dia berharap para anggota Dewan bisa mengikuti acara ini guna mendapatkan informasi yang komprehensif dan saling terkait. Dengan demikian akan bermanfaat pada saat mengambil keputusan pembahasan RAPBN.


Harapan yang sama disampaikan Hendri Saparini dari Center Of Reform and Economic (Core) Indonesia. Disebutkan bahwa Core Indonesia merupakan think tank, tidak hanya melakukan kajian tetapi juga ingin menjadi jembatan. “ Apa yang kami lakukan adalah kajian, kemudian mensosialisasikan baik kepada DPR maupun eksekutif. Kami banyak melakukan diskusi dengan pelaku maupun pengambil kebijakan dan ingin sekali hubungan kerja sama ini bermanfaat,” tutup Hendri Saparini. (mp).


Posting Komentar

Agenda Kegiatan

Profil Anggota

Tinjauan Regulasi

 
Copyright © 2015 DPRK ACEH TENGGARA